Bola Internasional

Jelang Lawan Thailand U-19, Jepang U-19 Keluhkan Cuaca Panas

Senin, 22 Oktober 2018 15:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Jepang U-19 mengeluhkan cuaca panas saat menjalani latihan di kota Bogor guna mempersiapkan pertandingan ke-2 Grup B di Piala Asia U-19 2018.

Pertandingan tersebut mempertemukan skuat Jepang U-19 vs Thailand U-19 yang akan berlangsung hari ini Senin (22/10/18) malam hari di Stadion Pakansari, Bogor.

Meskipun demikian, mereka sudah mulai berlatih sejak hari Sabtu lalu atau dua hari setelah pertandingan perdana untuk kemenangan 5-2 mereka melawan Korea Utara.

Namun, rupanya mereka kurang bisa beradaptasi dengan suhu tinggi di Indonesia, terlihat dari beberapa pemain yang terkuras keringatnya ketika menjalani sesi latihan baik di dalam hotel maupun di lapangan.

“Hari ini hari terpanas sejak tiba di Indonesia,” seorang staf tim mengeluhkan situasi seperti dilansir berita olahraga di situs resmi Asosiasi Sepak Bola Jepang.

Ya, bisa dibilang cuaca hari itu di kota Bogor mencapai suhu lebih dari 30 derajat Celcius di siang hari. Kondisi ini cukup berbeda dengan di Jepang yang sedang memasuki musim gugur dengan suhu cukup sejuk.

Kendati demikian mereka tetap menjalani latihan tersebut dengan bersemangat. Seperti yang diinstruksikan oleh pelatih Kageyama Masanaga, mereka berusaha meningkatkan kualitas gerakan mereka ketika memainkan bola di lini serang.

Jepang masih memuncaki klasemen grup B dengan perolehan 3 poin, di susul oleh Irak dengan 1 poin. Calon lawan mereka Thailand, sementara itu, berada di posisi ketiga dengan 1 poin setelah pekan lalu bermain imbang 3-3 menghadapi Irak.

Terus Ikuti Berita Piala Asia U-19 2018 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT