Liga Inggris

Jurgen Klopp: Liverpool Itu Sama seperti Seekor Anjing

Senin, 22 Oktober 2018 17:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengibaratkan perubahan taktis skuatnya musim ini dengan anjing yang tidak lagi memiliki mainan favoritnya.

Klopp secara mengejutkan menggunakan analogi anjing ketika menilai perubahan timnya pada musim ini, dilansir dari situs berita olahraga, Fox Sports Asia.

Berkat kemenangan 1-0 atas Huddersfield, pada akhir pekan lalu, Liverpool berhasil mengimbangi Manchester City. Kemenangan itu sekali lagi memamerkan kekuatan The Reds yang semakin stabil, dan terus menjaga clean sheet keenam mereka dalam sembilan pertandingan liga musim ini.

"Tahun lalu, kekuatan besar kami sangat menekan, dan kemudian ketika lawan tidak bermain sepak bola, itu seperti, 'Maaf', Itu seperti anjing,” ujar Klopp.

“Jika Anda tidak memberikan mainan favoritnya dan melemparkan sesuatu yang lain, dia berpikir, 'Tidak, saya tidak menginginkan itu. Saya ingin yang lainnya. Saya ingin bermain dengan tekanan yang lebih tinggi,”

“Jadi, begitulah cara Anda mengembangkan, selangkah demi selangkah, melakukan hal-hal yang berbeda. Sekarang kita harus lebih baik di lini tengah. Tekanan lini tengah kami tidak masalah kami melawan Huddersfield, meskipun. Masalah kami adalah ketika kami memiliki bola, kami bisa melakukannya dengan lebih baik,”

Dengan hanya kebobolan tiga gol, Liverpool berbagi rekor pertahanan terbaik liga dengan The Sky Blues. Liverpool akan mejadi tuan rumah bagi Red Star Belgrade di Liga Champions pada Kamis (25/10/18) mendatang mengatakan masih ada area perbaikan untuk timnya.

“Anda tidak bisa menang hanya dengan sepakbola ofensif, itu tidak mungkin. Karena Anda terbuka dan pitch terlalu besar untuk itu. Anda perlu diatur dan, di sisi lain, Anda perlu menciptakan. Saya akan senang melihat kami melakukan itu sedikit lebih baik,” tambah Klopp.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

220