Bola Internasional

Striker Malaysia U-19 Pertimbangkan Bermain di Indonesia

Senin, 22 Oktober 2018 16:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama striker Malaysia U-19, Hadi Fayyadh menjadi idola saat mencetak gol tunggal yang memperkecil kekalahan timnya dari Arab Saudi U-19, Sabtu (20/10/18) di ajang Piala Asia U-19 2018 di Indonesia. Dia pun beberapa kali juga diajak foto bersama oleh fans Indonesia.

Bagi pemain 18 tahun ini, Indonesia bukan negeri baru. Dia memperkuat Harimau Malaya yang berhasil juara AFF U-19 di Jawa Timur Juli lalu plus Asian Games 2018 di Jakarta.

Dia pun juga jadi buruan fans lokal saat melakoni latihan yang tak jauh dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), sesaat sebelum Indonesia U-19 melakoni laga melawan Qatar U-19, Minggu (21/10/18).

Fayyadh yang tengah menjalani uji coba bersama klub kasta kedua Liga Jepang ini menyukai atmosfir sepak bola di Indonesia, dimana suporter begitu antusias rela mengantre untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Pemain yang berstatus bebas transfer ini bahkan tertarik suatu saat bisa merumput di Indonesia.

"Indonesia negara yang fanatik akan sepak bola. Saya ingin suatu saat bisa bermain di klub Indonesia, yang didukung banyak penonton, sesuatu yang tak kami dapatkan di Malaysia. Bahkan kejuaraan U-19 ini kita melihat antusiasme penonton begitu tinggi," ujarnya kepada berita olahraga di Goal Malaysia.

Fayyadh terinspirasi oleh legenda Timnas Malaysia, Safee Sali yang cukup sukses saat merumput bersama 2 klub bola Indonesia, Pelita Jaya dan Arema Cronus. Nasib Fayyadh sendiri juga tengah tak pasti setelah tidak masuk skuat juara Malaysia Johor Darul Ta'zim.

Malaysia U-19 yang kalah di laga pembuka melawan Arab Saudi akan melakoni laga kedua melawan Tajikiztan U-19 di Stadion Patriot,Bekasi, Selasa (23/10/18). Dengan dukungan yang dia dapatkan dari fans lokal, tentu akan memotivasi Hadi untuk bisa membawa Harimau Malaya menang.

Ikuti Terus Berita Piala Asia U-19 2018 Hanya di INDOSPORT.COM