Liga Inggris

Asisten Sarri Akhirnya Ditegur FA, Mourinho Malah Kecewa

Selasa, 23 Oktober 2018 16:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni, mendapat teguran dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas ulahnya saat pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Manchester United akhir pekan kemarin.

Aksinya melakukan selebrasi di depan bangku pemain cadangan Manchester United ketika Ross Barkley menyamakan kedudukan dianggap FA sebagai tindakan yang tidak layak. Meski demikian, FA tidak mengambil langkah lebih lanjut terhadap Jose Mourinho yang pada waktu itu juga terlihat meluapkan amarahnya.

“Apa yang dilakukannya (Ianni) pada menit ke-96 merupakan hal yang tidak sopan,” demikian bunyi pernyataan FA seperti dilansir situs berita olahraga Fox Sports Australia.

Pada kesempatan yang sama, FA juga memberi peringatan kepada Chelsea dan Manchester United untuk menjaga tingkah laku para stafnya agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Ianni sendiri telah diberikan waktu untuk merspons tuntutan badan sepak bola tertinggi Liga Inggris tersebut.

Kini, mendengar Ianni dituntut oleh FA, Mourinho malah merasa tidak senang. Menurutnya, Sarri dan Ianni sudah meminta maaf kepadanya dan ia pun sudah berbesar hati memaafkannya. Mourinho menilai seharusnya keributan antara dua raksasa Liga Inggris tersebut sudah berhenti sampai di situ saja.

“Saya ingin berterima kasih kepada Sarri dan Chelsea yang telah jujur kepada saya. Akan tetapi, saya tidak senang karena hal menjadi buruk bagi pria muda itu (Ianni),” kata Mourinho saat konferensi pers jelang laga Manchester United vs Juventus.

“Dia telah meminta maaf. Saya pun menerimanya dan saya merasa dia layak mendapatkan kesempatan kedua. Jangan sampai dia dipecat. Semua orang melakukan kesalahan, begitu pula saya. Saya berharap FA membiarkannya,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Mourinho akan mempersiapkan diri jelang laga Manchester United vs Juventus dalam lanjutan Grup H Liga Champions 2018/19 pada Rabu (24/10/18) dini hari nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM