In-depth

Football Leaks: Dari Kasus Pemerkosaan Ronaldo Hingga Rahasia Kelam Sepak Bola Dunia

Selasa, 23 Oktober 2018 09:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Internet
Ilustrasi dokumen rahasia sepak bola. Copyright: © Internet
Ilustrasi dokumen rahasia sepak bola.

INDOSPORT.COM - Football Leaks, merupakan situs serupa Wikileaks dalam sepak bola. Banyak rahasia yang tersimpan dari euforia sepak bola dunia. 

Wikileaks, menjadi perhatian dunia ketika membocorkan dokumen Perang Afganistan, Perak Irak, dan sejumlah dokumen rahasia lainnya sejak berdiri pada tahun 2006 lalu. Kemunculan Wikileaks yang penuh kontroversi di kemudian hari mendorong terciptanya situs-situs serupa. 

Contohnya adalah Indoleaks di Indonesia. Laman ini berisi sejumlah dokumen lama terkait isu-isu sensitif seperti politik di Indonesia. 

Tak hanya Indoleaks, dalam dunia sepak bola, juga ada sebuah laman serupa Wikileaks yang disebut dengan nama Football Leaks, atau Wikileaks versi sepak bola. 

Salah satu kasus di dunia sepak bola yang berkaitan dengan dokumen Football Leaks adalah kasus yang menimpa megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Bulan September lalu, Cristiano Ronaldo dituntut oleh seorang wanita bernama Kathryn Mayorga yang mengaku diperkosa oleh Ronaldo pada tahun 2009 lalu. 

Dalam kasus tersebut, terdapat dokumen yang dipublikasikan oleh majalah asal Jerman, Der Spiegel. Dokumen itu sendiri bersumber dari Football Leaks. 

Selain kasus yang menimpa Cristiano Ronaldo, masih banyak kasus dan rahasia lain yang tersimpan dalam dokumen-dokumen Football Leaks. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%