Liga Spanyol

Isco: Jika Lopetegui Dipecat, Maka Pecat Kami Semua!

Selasa, 23 Oktober 2018 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Sport English
Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions Copyright: © Sport English
Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

INDOSPORT.COMPlaymaker Real Madrid, Isco, telah memberikan dukungannya kepada Julen Lopetegui yang sedang terancam di pecat dari kursi kepelatihannya.

Lopetegui gagal mewujudkan harapan pihak manajemen untuk meneruskan kesuksesan yang telah ditorehkan oleh pelatih sebelumnya, Zinedine Zidane.

Dilansir dari berita Sports, Sports Keeda, pada awal musim 2018/19 ini, Los Blancos hanya berhasil mengumpulkan 14 poin dan berada di peringkat ketujuh klasemen, sedangkan rival bebuyutannya, Barcelona berada diperingkat teratas dengan 18 poin. Jelas ini merupakan hal yang memalukan bagi klub sepak bola sebesar El Real.

© INDOSPORT
Julen Lopetegui, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTJulen Lopetegui, pelatih Real Madrid.

Penurunan performa yang dialami Real Madrid membuat Lopetegui menjadi sasaran empuk atas segala penyalahan. Namun, Isco membela mantan pelatih Timnas Spanyol tersebut untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Menurutnya, jika Lopetegui harus dipecat, maka sekalian saja seluruh pemain, staff, dan seluruh orang yang terlibat dalam sejumlah laga yang dilakoni Madrid juga harus didepak.

"Saya tak menyangka media memiliki kekuatan untuk memecat pelatih Madrid. Kontroversi yang ingin kalian ciptakan di ruang ganti tidak ada! Kami percaya pada staf yang kami punya dan apa yang telah kami lakukan,” tegas Isco.

"Bos memiliki kepercayaan diri yang besar. Akan sangat gila untuk memecatnya dengan sangat cepat. Jika harus memecat pelatih, maka Anda juga harus memecat kami semua karena kami adalah orang-orang di lapangan, ini tanggung jawab semua orang bukan hanya pelatih.”

"Secara historis, orang-orang yang mengkritik kami kembali ke ekor mereka, di antara kaki mereka begitu kami memenangkan Liga Champions,” pungkasnya.

Pada tengah pekan ini, Isco dan Lopetegui beserta seluruh penggawa Los Blancos lainnya kini akan fokus ke kompetisi sepak bola terbesar di Eropa antar klub, yakni Liga Champions.

Real Madrid vs Victoria Plzen akan tersaji di grup G Liga Champions 2018/19 pada Rabu (24/10/18) pukul 02:00 WIB dini hari nanti di Santiago Bernabeu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

118