Bola Internasional

Piala AFF 2018: Mantan Striker Hamburg SV Bantu Latihan Vietnam di Korea Selatan

Selasa, 23 Oktober 2018 18:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Sepak Bola Vietnam tengah berlatih di Korea Selatan guna mempersiapkan diri di Piala AFF 2018. Di sana, mereka mendapat bantuan tim dari mantan striker Hamburg SV, Jorn Andersen.

Jorn Andersen yang merupakan pelatih Incheon United membantu Vietnam untuk melakukan uji tanding melawan anak asuhnya. Dan hasilnya, klub K-League tersebut berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor tipis 2-1.

Selepas laga tersebut, Jorn Andersen juga memberikan masukan untuk Vietnam. Menurut dirinya, skuat The Golden Stars memiliki kekurangan dalam penyelesaian akhir. Padahal, pelatih yang semasa muda pernah bermain untuk Eintracht Frankfurt dan Hamburg SV itu menilai permainan anak asuh Park Hang-seo sudah cukup baik.

"Saya pikir tim sepak bola Vietnam di babak pertama bermain lebih baik dari skuat di babak kedua. Mereka sangat gesit, terampil, menguasai bola dengan baik dan menciptakan banyak peluang," kata Jorn Andersen, dikutip dari media berita sport  Vietnam, 24h.

"Yang disesalkan, pemain tidak mencetak gol. Para pemain harus menyelesaikan lebih baik. Kami menang, tetapi itu tidak penting," tuturnya menambahkan.

Vietnam mempersiapkan diri di Korea Selatan demi penampilan terbaik di Piala AFF 2018 yang akan bergulir pada 8 November hingga 15 Desember 2018.

Setelah melawan Incheon United, Vietnam akan melakoni dua uji coba lagi, yakni melawan Seoul FC pada 25 October 2018 dan Seoul E Land FC empat hari berselang.

Terus Ikuti Updata Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM