Bola Internasional

Tak Fit Lawan Vietnam, Kemenangan Australia U-19 Tuai Pujian

Selasa, 23 Oktober 2018 14:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFC
Timnas Australia U-19 Hanya Butuh 1 kemenangan lagi untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Copyright: © AFC
Timnas Australia U-19 Hanya Butuh 1 kemenangan lagi untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Australia U-19, Ante Milicic, tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya dapat mengalahkan Vietnam di babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018, Senin (22/10/18) kemarin.

Rombongan Australia sendiri memang tengah diterpa situasi kurang menyenangkan selama di Indonesia. Akibat cuaca dan lingkungan yang kurang bersahabat, kesehatan sejumlah pemain dan staf pun sedikit terganggu.

Dua gol kemenangan Australia disumbangkan oleh penyerang Newcastle United, Angus Thurgate, dan penggawa Ipswich Town, Ben Folami. Meski Vietnam sempat mengejar dengan satu gol, hasil 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Milicic pun mengaku bangga dengan para pemain sepak bola yang bertanding dalam laga tersebut, meski tidak diperkuat seorang Seb Pasquali yang terpaksa tidak dimainkan karena sedang tidak enak badan.

“Saya sangat bangga dengan tim, memang tidak memainkan permainan terbaik kami tapi masih punya cara untuk menang,” kata Milicic pada awak media berita sports, seperti dikutip dari laman resmi Young Socceroos.

“Beberapa hari ini, beberapa dari kami jatuh sakit tapi para pemain tetap bersemangat meski mereka tidak berada di kondisi 100 persen. Karakter yang mereka tunjukkan layak diapresiasi,” tambahnya.

Dengan hasil ini, Australia hanya butuh hasil imbang saat melawan Yordania di babak selanjutnya. Meski demikian, Milicic tidak ingin bersantai lantaran perjuangan belum berakhir. Sejak awal ia pun telah mewanti-wanti para pemainnya bahwa berada di grup C bukanlah hal yang mudah.

“Akan jadi pertandingan yang berat. Saya sudah bilang sejak awal kalau grup ini bagi saya adalah yang terberat di turnamen ini. Berdasarkan pengalaman saya melihat Timnas senior bermain melawan Yordania, mereka punya mental bagus. Kami tidak akan meremehkannya,” tegas Milicic.

Australia U-19 sendiri dijadwalkan menggelar laga sepak bola ketiga penyisihan Grup C Piala Asia U-19 2019 vs Yordania pada Kamis (25/10/18) mendatang di Stadion Pakansari.

Ikuti Terus Update Piala Asia U-19 2018 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%