Bola Internasional

Ulur Waktu Saat Jumpa Indonesia U-19, Qatar Beri Penjelasan

Selasa, 23 Oktober 2018 18:26 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Qatar U-19 vs Indonesia U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Qatar U-19 vs Indonesia U-19

INDOSPORT.COM - Kemenangan Qatar vs Timnas Indonesia U-19 mengundang reaksi kecaman dari para suporter sepak bola Indonesia. Pasalnya di pertandingan itu, pemain Qatar banyak sekali yang jatuh dan meminta pertolongan medis.

Perilaku tersebut dianggap suporter Indonesia sebagai bentuk tidak sportif yang ingin mengulur-ulu waktu. Pada pertandingan tersebut, Qatar memang sempar unggul hingga 6-1 yang membuat mereka berada di atas angin dan mulai menghabiskan waktu dengan aksi teatrikal dari para pemainnya.

Bahkan banyak sekali benturan yang sebenarnya sangat lembut tapi dianggap oleh penggawa Qatar sebagai terjangan yang dapat mematahkan kaki. Dapat dihitung, berkali-kali pula tim medis bolak-balik hanya untuk mengobati pemain sepak bola Qatar yang sedang jatuh berguling-guling di rumput.

Geram dengan anggapan timnya sebagai tim yang tidak profesional karena berusaha mengulur waktu, asisten pelatih Qatar, Lino Godinho angkat suara demi mengklarifikasi apa yang terjadi pada Qatar. Ia juga membeberkan alasan mengapa para pemainnya sering terjatuh di pertandingan yang berakhir dengan skor 6-5 untuk Qatar.

“Para pemain memberikan segalanya di pertandingan ini tetapi cuaca kurang bersahabat bagi kami. Itu (banyak pemain yang jatuh) bukan bagian dari strategi kami,” tuturnya seperti yang dikutip laman berita olahraga Antara.

Sandiwara-sandiwara memang kerap dilakukan oleh tim sepak bola yang berasal dari Timur Tengah ketika sedang unggul. Timnas Indonesia yang bermain di ajang Asian Games yang lalu juga pernah merasa kesal dengan taktik kotor yang dilakukan oleh tim-tim Timur Tengah.

Kala itu Indonesia tertinggal dua kali oleh Uni Emirat Arab dan itu dimanfaatkan oleh para pemain untuk terus meminta pertolongan media guna menghabiskan waktu. Pada akhirnya Indonesia harus kalah melalui adu tos-tosan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 harus berhati-hati pada laga terakhir di Grup A karena akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab. Solusi agar Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak termakan taktik itu adalah segera mencetak gol cepat dan terus menekan lawan hingga permainan mereka tidak berkembang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%