Liga Indonesia

8 Tim Maut yang Akan Dihadapi PSMS Medan Untuk Hindari Zona Degradasi

Rabu, 24 Oktober 2018 03:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2018 antara PSMS Medan vs Mitra Kukar, Selasa (23/10/18), berakhir dengan kekalahan 1-3 bagi tuan rumah.

Mitra Kukar unggul berkat brace Aldino Herdianto dan satu gol Septian David Maulana, sedangkan gol PSMS dicetak oleh Matsunaga Shohei melalui titik putih.

Akibat kekalahan ini, Ayam Kinantan belum beranjak dari juru kunci di klasemen sementara Liga 1 2018. Mereka baru mengoleksi 27 poin dan berada di bawah Perseru Serui dan PS TIRA.

Di pekan berikutnya, tim asuhan Peter Butler telah ditunggu sejumlah oleh tim-tim besar. Pada delapan pekan terakhir, PSMS menyisakan empat laga kandang dan tandang.

Setelah ini, mereka akan berhadapan dengan Arema FC (28/10/18) di Stadion Kanjuruhan, Malang. PSMS setidaknya masih harus melawan klub-klub calon juara di akhir musim 2018, seperti Madura United, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

PSMS punya peluang mengamankan poin di dua laga kandang beruntun di pekan ke-28 dan 29 melawan PS TIRA dan Madura United. Meskipun demikian, mereka harus terbang ke Papua untuk melawan Persipura Jayapura di pekan berikutnya.

Ayam Kinantan baru promosi musim ini dari Liga 2. Mereka naik kasta berstatus runner up Liga 2 2017 usai kalah dari Persebaya Surabaya di partai final.