Liga Champions

Hasil Babak Pertama Liga Champions: Manchester United vs Juventus

Rabu, 24 Oktober 2018 02:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Paulo Dybala melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Diawal-awal babak pertama, Manchester United langsung menggebrak lewat peluang tendangan bebas Juan Mata menit ke-4. Namun, umpannya yang akurat masih bisa diamankan oleh Szczesny.

Serangan berbahaya United hanya sampai di situ. Selebihnya laga berhasil dikendalikan oleh Juventus. Duet lini depan Ronaldo dan Dybala berhasil membuat barisan pertahanan United kualahan. 

Hasilnya, kebuntuan berhasil dipecahkan. Juventus unggul lebih dulu melalui gol Dybala pada menit ke-17. Memanfaatkan umpan silang dari Ronaldo di sektor kiri pertahanan tuan rumah.

Keunggulan membuat pemain Juventus kini lebih rileks dan leluasa dalam melancarkan tekanan. Sebaliknya, para pemain United justru tertekan, dan terpaksa bermain bertahan.

Juventus nyaris menggandakan skor, setelah Cancelo mendapat peluang emas pada menit ke-22. Dirinya berhasil melepaskan tendangan akurat, namun berhasil di tepis De Gea dengan sigap.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan para pemain Juventus. Peluang kembali mereka dapat, lewat tendangan bebas Ronaldo menit ke-38.

Namun, bola yang mengarah ke gawang berhasil ditinju De Gea. Bola liar jatuh di kaki Matuidi, namun De Gea kembali menggagalkannya. Double saved!

Memasuki lima menit terakhir, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi gol tak bertambah, dan skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

1.2K