Bola Internasional

5 Pemain Sepak Bola yang Pernah Terseret Kasus Pembunuhan

Kamis, 25 Oktober 2018 17:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:
Bruno Fernandes De Souza (Atletico Mineiro, Flamengo, Boa Esporte)

Pada 2010, Bruno Fernandes de Souza, mantan kapten dan penjaga gawang Flamengo dituduh melakukan penyerangan, penyiksaan, dan pembunuhan terhadap Eliza Samudio, yang merupakan pacar di luar nikahnya, dan ibu dari anak bungsunya.

Sepupu Bruno yang saat itu berusia 17 tahun Fernandes de Souza mengaku kepada polisi bahwa ia telah ikut andil dalam penculikan itu bersama dengan teman Bruno, Luiz Henrique Ferreira Romao. Fernandes juga menegaskan bahwa Samudio telah mati dan bayinya adalah milik Bruno.

Pada 2013, Bruno dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 22 tahun. Namun, pada Februari 2017, ia dibebaskan untuk menunggu banding tetapi pengadilan memerintahkan penangkapannya kembali dua bulan kemudian.

© AFP/Getty Images
Bruno Fernandes de Souza dan Eliza Samudio Copyright: AFP/Getty ImagesBruno Fernandes de Souza dan Eliza Samudio

Sangat disayangkan, Boa Esporte, klub sepak bola divisi dua Brasil, menawarkan kontrak kepada Bruno ketika ia dibebaskan pada Februari tetapi sebagai hasilnya, klub kehilangan tiga sponsor.

Setelah semua yang terjadi, Bruno tampaknya tidak menyesal atas tindakannya. Dalam wawancara dengan laman berita olahraga The Guardian, dia berkata “Apa yang terjadi, terjadi. Saya membuat kesalahan, yang serius, tetapi saya bukan orang jahat,”

“Orang mencoba untuk mengubur mimpi saya karena satu kesalahan, tetapi saya meminta Tuhan untuk pengampunan, jadi saya melanjutkan karier saya sebagai pemain sepak bola, kawan,” ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%