Liga Indonesia

Akhiri Musim Lebih Cepat, Bintang Persib Bandung Ungkap Pesan Mengharukan

Kamis, 25 Oktober 2018 18:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMPersib Bandung dipastikan kehilangan salah satu pemain andalannya di lini tengah hingga akhir musim kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018.

Dedi Kusnandar harus absen hingga akhir kompetisi setelah mengalami cedera patah tulang fibula. Cedera itu ia dapatkan saat pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar, Rabu (24/10/18), di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Dado, sapaan akrab Dedi, mengalami benturan dengan pemain Juku Eja, Rizky Pellu, pada menit ke-34. Ia lantas digantikan oleh Hariono sebab tidak mampu melanjutkan pertandingan sepak bola Indonesia tersebut.

Dokter tim Maung Bandung, Raffi Ghani, mengungkapkan cedera yang dialami Dado mirip seperti Kim Jeffrey Kurniawan. Ia setidaknya harus menepi dari pertandingan sepak bola Indonesia hingga 12 atau 16 pekan.

Meskipun tidak bisa berjuang bersama rekan-rekannya mengejar gelar juara, Dado tetap mengungkapkan pesan berkelas. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain berusia 27 tahun itu menyebut cedera yang didapatkan sebagai rencana dari Tuhan yang tidak dapat ia hindari.

“Rencana Allah Swt. lebih baik daripada rencanamu, jadi tetaplah berdoa hingga kau akan menemukan bahwa ternyata memang Allah Swt. memberikan yang terbaik buat kamu,” tulis Dado dikutip dari unggahan Instagram pribadinya (25/10/18).