Bola Internasional

Firza Andika Bongkar Instruksi Rahasia untuk Atasi Perlawanan UEA

Kamis, 25 Oktober 2018 06:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika saat menghindari adangan pemain UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Firza Andika saat menghindari adangan pemain UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil memenangkan pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (24/10/18) di laga terakhir Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. 

Gol tunggal Witan Sulaeman di menit ke-23 mampu mengantarkan skuat Garuda Nusantara lolos ke babak perempatfinal.

Hasil itu pun disyukuri oleh bek kiri Timnas U-19, Firza Andika. Ia mengatakan mereka mampu menjalankan instruksi pelatih, Indra Sjafri dengan baik, sehingga mampu bermain tenang hingga memenangkan pertandingan yang sangat krusial. 

"Alhamdulillah kami bisa raih hasil maksimal dan lolos dari fase grup. Secara tim kami main bagus, sesuai skema apa yang dibilang coach," ujarnya.

Lebih lanjut, Firza membocorkan instruksi khusus Indra Sjafri ketika Timnas U-19 tengah bermain dengan 10 pemain usai Nurhidayat Haji Haris menerima kartu merah (kuning kedua) pada menit ke-53. Pesan tersebut  membuat Timnas U-19 mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan.

"Saat bermain dengan sepuluh pemain, kami diinstruksikan main full defensif dan mengandalkan serangan balik," ucap bek milik PSMS Medan itu.

Timnas Indonesia U-19 berhasil lolos dari penyisihan Grup A dengan menempati posisi sebagai runner up dengan enam poin. Skuat Garuda Nusantara hanya kalah selisih gol dibanding Qatar yang ada di posisi pertama dan kemungkinan besar bertemu Jepang di babak perempatfinal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Klasemen akhir dari grup A Piala Asia U-19 2018. #timnasday #timnas #timnasindonesia #timnasu19 #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Seputar Piala Asia U-19 2018 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

4.4K