Bola Internasional

Menang dari UEA, Indra Sjafri Belum Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia U-19

Kamis, 25 Oktober 2018 07:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas indonesia U-19 jelang melawan UEA U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas indonesia U-19 jelang melawan UEA U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil melenggang ke babak delapan besar Piala Asia U-19. Meski sukses mengatas perlawanan Uni Emirat Arab (UEA) di babak grup, namun Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, nyatanya belum puas dengan penampilan Timnas U-19.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno semalam, Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis atas Uni Emirat Arab berkat gol semata wayang Witan Sulaeman. Meski Timnas U-19 menang, Indra Sjafri nyatanya belum puas dengan  permainan anak asuhnya.

"Saya nilai pertandingan tadi (semalam) belum yang terbaik," ucap Indra. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 vs UEA U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTimnas Indonesia U-19 vs UEA U-19.

Indra Sjafri nampaknya belum mau cepat berpuas diri. Pelatih 54 tahun itu ingin Egy Maulana Vikri dan kolega bermain lebih baik saat Timnas sepak bola Indonesia U-19 menghadapi Jepang di babak perempatfinal. 

"Saya maunya terbaik saat delapan besar nanti. Kita mau peak peformance mereka ada di tanggal 28 dan insya allah kita berhasil mewujudkan cita-cita bangsa kita selepas tanggal 28," ujar Indra Sjafri.

Indra menilai perjuangan Timnas Indonesia U-19 justru baru akan dimulai saat babak perempatfinal Piala Asia U-19 melawan Jepang, Minggu (28/10/18). Bila Timnas U-19 meraih kemenangan di babak tersebut dan melaju ke semifinal maka mereka dipastikan melenggang ke kancah Piala Dunia U-20 2019 yang berlangsung di Polandia.

Namun usaha ini akan mendapat ujian berat karena Timnas Indonesia U-19 sudah dinanti raksasa Asia, Jepang yang menjadi juara grup B.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT