Bola Internasional

Piala Asia U-19: Lawan Thailand, Korea Utara Ingin seperti Timnas Indonesia

Kamis, 25 Oktober 2018 15:04 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The-AFC.com
Pelatih Korea Utara U-19, Ri Chol, saat memberikan instruksi anak asuhnya pada laga kontra Irak di Piala Asia U-19 2018. Copyright: © The-AFC.com
Pelatih Korea Utara U-19, Ri Chol, saat memberikan instruksi anak asuhnya pada laga kontra Irak di Piala Asia U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Korea Utara, Ri Chol, kembali menegaskan bahwa dirinya ingin membawa timnya lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2018. Keinginan yang sama seperti Timnas Indonesia U-19.

Korea Utara akan menghadapi Timnas sepak bola Thailand pada laga pamungkas Grup B Piala Asia U-19 2018. Kemenangan akan membuat mereka secara otomatis melaju ke babak delapan besar.

Menjelang laga tersebut, pelatih Ri Chol kembali mengulang ambisi mereka untuk bisa lolos ke babak delapan besar dan menembus semifinal demi tiket ke Piala Dunia U-20 2019.

"Kami datang ke kompetisi ini dengan tujuan untuk menyelesaikan di empat besar. Jika kami bisa melakukannya, kami akan lolos ke Piala Dunia tahun depan (FIFA U-20)," kata Ri Chol di laman resmi AFC.

Ri Chol tidak memungkiri bahwa skuatnya tidak akan mudah untuk mengalahkan Thailand. Namun, demi menggapai tujuan tersebut, Korea Utara siap bekerja keras.

"Kami tahu kami harus mengalahkan Thailand untuk lebih dekat ke tujuan itu dan setidaknya mencapai perempatfinal," ujar Ri Chol.

"Itu tidak akan mudah, karena Thailand adalah salah satu tim teratas yang bermain di sini di Indonesia, tetapi kami telah mempersiapkan dengan baik untuk permainan seperti yang kami lakukan untuk semua orang yang kami lawan," tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Korea Utara vs Thailand akan dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (25/10/18). Jika menang, mereka akan menghadapi Qatar di babak delapan besar Piala Asia U-19.

Klasemen Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Piala Asia U-19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%