Bola Internasional

Piala Asia U-19: Irak Bertekad Mati-matian Lawan Jepang

Kamis, 25 Oktober 2018 15:21 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFC
Ekspresi Kekecewaan Timnas U-19 Irak Saat Kalah dari Korea Utara di Piala Asia U-19 2018 Copyright: © AFC
Ekspresi Kekecewaan Timnas U-19 Irak Saat Kalah dari Korea Utara di Piala Asia U-19 2018

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Irak U-19, Qahtan Chitheer, memiliki sedikit kekhawatiran terkait laga melawan Jepang di Piala Asia U-19 2018. Skuat Negeri Samurai dinilai akan menjadi lawan yang sulit dikalahkan.

Irak tengah dalam kondisi terdesak. Mereka kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B Piala Asia U-19 dan wajib meraih tiga poin atas Jepang agar bisa lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-19 2018.

Namun, seperti yang telah disadari oleh Qahtan Chitheer, Jepang akan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan. Ia pun menegaskan siap berjuang mati-matian untuk memenangkan pertandingan.

"Jepang pasti salah satu tim terbaik di grup kami," kata Qahtan Chitheer di laman resmi AFC.

"Kami harus bermain dengan baik untuk menyamai mereka, tetapi kami akan memberikan semua yang kami miliki. Ini akan sulit melawan mereka, tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang kami butuhkan," tuturnya menambahkan.

Pertandingan antara Irak vs Jepang akan dihelat di Stadion Pakansari Cibinong, Kamis (25/1018). Andai mampu menaklukkan Jepang, anak asuh Qahtan Chitheer akan lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-19 dengan status runner-up grup B, dengan catatan Korea Utara harus kalah dari Thailand di waktu yang sama.

Sementara itu, Jepang sendiri sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar dengan status juara Grup B. Di babak delapan besar, pasukan Masanaga Kageyama akan menghadapi runner-up Grup A, yakni Indonesia.

Klasemen Grup A Piala Asia U-19

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Sepak Bola Piala Asia U-19 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT