Bola Internasional

Balas Dendam Piala Dunia 2018, Belgia Kangkangi Prancis di Ranking FIFA

Jumat, 26 Oktober 2018 18:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ekspresi para pemain Timnas Belgia usai dikalahkan oleh Timnas Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Ekspresi para pemain Timnas Belgia usai dikalahkan oleh Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Timnas Belgia akhirnya berhasil menyingkiran Juara Piala Dunia 2018, Prancis di posisi pertama dalam peringkat yang diliris oleh FIFA baru saja. 

Dilansir dari situs berita olahraga BeiN Sports, tim asuhan Roberto Martinez itu sempat dikalahkan Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2018. Namun, mereka dinobatkan sebagai tim sepak bola nomor satu dunia mengacu performa mereka bulan lalu.

Hasil tersebut merujuk pada kemenangan Belgia 2-1 atas Swiss dan hasil imbang 1-1 dengan Belanda pada September 2018 lalu. Setan Merah, julukan Timnas Sepak Bola Belgia memiliki 1733 poin dan lebih unggul 1 poin atas Timnas Prancis.

Meskipun Prancis juga meraih satu hasil imbang 2-2 ketika melawan Islandia dan menang atas Jerman, namun poin yang dikoleksi Belgia lebih tinggi karena mereka melawan tim sepak bola dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi.

Sementara itu, Inggris naik ke posisi kelima setelah kemenangan 3-2 saat melawan Spanyol. Sedangkan La Furia Roja masih setia menempati posisi kesembilan. Juara Dunia 2016, Jerman kini harus merosot ke peringkat 14.

Sekadar informasi, dalam update ranking FIFA terbaru, Indonesia sendiri berhasil naik ke peringkat 160 dari sebelumnya 164. Kondisi membuat sepak bola Indonesia berada di peringkat lima terbaik, khusus kawasan Asia Tenggara di bawah Vietnam, Filipina, Thailand, dan Myanmar.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%