Liga Indonesia

Puji Gol Timnas Indonesia U-19, Ketum PSSI Malah Panen Hujatan

Jumat, 26 Oktober 2018 09:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI.

INDOSPORT.COM - Ketum PSSI memuji gol yang dicetak pemain Timnas Indonesia U-19 dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018, sayang pujian tersebut malah mendapat cibiran dari netizen Tanah Air.

Dalam laga terakhir babak penyisihan Grup A, Timnas Indonesia U-19 berhasil menaklukan sang pemuncak klasemen saat itu, Uni Emirate Arab U-19 dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Witan Sulaeman di menit 23, menjadi satu-satunya gol yang tercipta sekaligus menghantarkan Timnas Indonesia melangkah ke babak perempat final untuk pertama kali sejak tahun 1970.

Keberhasilan melangkah ke babak perempat final pun disambut suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk sang ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Melalui akun Twitter-nya, Edy Rahmayadi memuji gol yang dicetak Witan Sulaiman dalam laga kontra UEA U-19 tersebut. Sayang, komentarnya tersebut justru mendapat respon negatif dari para warga dunia maya.

Banyak dari netizen beranggapan jika kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-19 bukanlah hasil kerja keras sang ketua umum PSSI, tak banyak pula dari mereka menginginkan Edy Rahmayadi melepas jabatannya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri usai memastikan lolos ke babak perempafinal akan kembali melanjutkan perjuangan mereka dengan berhadapan kontra juara Grup B, Jepang U-19.

Pertandingan perempatfinal tersebut bakal berlangsung di Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta pada 28 Oktober 2018, mulai pukul 19:30 WIB. Andai menang, Timnas Indonesia akan mewujudkan mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Ikuti Terus Berita Terbaru Seputar Sepak Bola Piala Asia U-19 2018 dan Timnas Indonesia U-19 Lainnya di INDOSPORT.COM

512