Bola Internasional

Begini Reaksi Ustaz Yusuf Mansur Saat Bertemu Timnas Indonesia U-19

Jumat, 26 Oktober 2018 19:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Witan Sulaeman (kanan) usai mencetak gol ketiga Timnas U-19 ke gawang China Taipe.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-19 memastikan lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018 secara dramatis setelah mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0 di stadion Gelora Bung Karno pada hari Rabu (24/10/18).

Kemenangan ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Sebab sudah 40 tahun Indonesia menunggu untuk dapat kembali masuk ke babak perempatfinal Piala Asia U-19. Indonesia terakhir lolos ke babak perempatfinal pada tahun 1978 di Piala Asia U-19 Bangladesh.

Kebahagiaan itu juga terpancar dari salah satu uztaz ngetop tanah air, Yusuf Mansur. Setelah laga melawan Uni Emirat Arab, Ustaz Yusuf Mansur langsung menyambangi hotel tempat Timnas Indonesia U-19 menginap di Hotel Mansur, Senayan, Jakarta.

Terlihat reaksi kegembiraan Ustaz Yusuf Mansur ketika bertemu dengan sang pencetak gol satu-satunya sekaligus penentu kemenangan, Witan Sulaeman, dan beberapa pemain lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Liat wajah2 yg bertanding ga kenal lelah dan ga kenal nyerah. Skrg Allah ksh kebahagiaan buat wajah2 ini dan kita semua. Bismillaah walhamdulillaah.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) pada

Sesudah laga melawan UEA, Timnas Indonesia U-19 langsung kembali ke hotel untuk beristirahat. Namun setelah sampai di hotel mereka disambut oleh keluarga masing-masing untuk mengucapkan selamat kepada mereka yang sudah berjuang.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-19 bakal bertemu dengan Jepang di babak perempatfinal pada hari Minggu (28/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Jepang juga lolos ke babak perempatfinal ini dengan status sebagai juara Grup B.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga secara habis-habisan demi mendapatkan tiket untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan. Minimal mereka harus lolos ke babak semifinal Piala Asia U-19 agar otomatis lolos.

Penulis: Abdullah Saputra

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT