Liga Indonesia

Milan Anggap PSMS Tak Pantas Jadi Juru Kunci Liga 1

Sabtu, 27 Oktober 2018 20:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Salah satu jadwal pertandingan Liga 1 2018 Indonesia akhir pekan ini akan menampilkan laga antara Arema FC vs PSMS Medan yang digelar pada hari Minggu (28/10/18) besok.

Dalam laga ini, Arema FC tengah fokus untuk mendulang angka demi angka sebagai upaya untuk membenahi peringkat di klasemen sementara Liga 1. Maka dari itu, kemenangan sudah wajib untuk diraih, termasuk saat kedatangan PSMS Medan, Minggu besok.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menyebutkan bahwa PSMS tidak akan mudah dikalahkan, seperti prediksi banyak orang. Hal itu jika mengacu pada perbedaan jarak poin maupun posisi kedua tim di klasemen Liga 1 saat ini.

Arema FC memang lebih diunggulkan, karena selain bermain home, juga menempati posisi ke-12 dengan 35 poin saat ini. Berbanding terbalik dengan posisi tim Ayam Kinantan yang masih terkunci di dasar klasemen lewat perolehan 27 angka.

"Meski PSMS masih ada di posisi paling bawah klasemen, tapi saya tetap menaruh respek yang tinggi. Mereka tetap tim bagus dengan sejumlah pemain yang kuat," bilang Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

© Iwan Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: Iwan Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Milan tampaknya tak mau anak asuhnya terlampau percaya diri saat menghadapi tim yang posisinya lebih rendah. Terlebih, ia paham betul potensi yang bisa dihadirkan tim asuhan Peter Butler itu, setelah menyaksikan sendiri kekalahan Arema FC 0-2 pada paruh pertama kompetisi di Medan, 26 Mei silam.

"Oleh karena itu, PSMS tetap lah tim yang tidak akan mudah dikalahkan," sambung juru taktik berpaspor Serbia dan Slovenia tersebut.

Keinginan untuk memainkan sejumlah pemain muda pun sudah sesuai kebutuhan tim, bukan berarti Arema meremehkan kekuatan PSMS.

Anak-anak muda seperti Nasir, Jayus Hariono maupun Utam Rusdiana dianggap sedang mengalami progres yang bagus pada momen yang tepat.

"Karena ada beberapa pemain yang cedera. Sehingga, peluang mereka bermain tetap besar seperti halnya pemain lain," tutup Milan.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPROT.COM