Bola Internasional

Jelang Jepang U-19 vs Indonesia U-19: Todd Ferre Dapat Julukan Baru

Minggu, 28 Oktober 2018 17:16 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
© pssi.org
Todd Rivaldo Ferre, gelandang serang Timnas Indonesia U-19. Copyright: © pssi.org
Todd Rivaldo Ferre, gelandang serang Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan Piala Asia U-19 2018 hari ini mempertemukan Jepang U-19 vs Indonesia U-19 pada babak perempat final di Stadion Gelora Bung Karno yang digelar pukul 19:30 WIB malam nanti.

Sebelum bertanding, pasukan Garuda Nusantara memang ramai dibicarakan di dunia berita olahraga, khususnya di ranah Asia, apalagi saat mereka mampu mengejar ketertinggalan dari 1-6 menjadi 5-6 saat melawan Qatar.

Tak hanya itu, mereka juga berhasil mengalahkan tim unggulan Uni Emirate Arab (UEA) dengan skor tipis 1-0, meski hanya bermain dengan 10 orang. Tak heran jika mereka sering mendapat sorotan, terlebih para penggawanya yang dinilai memiliki semangat juang tingkat tinggi.

Salah satunya wonderkid asal Papua, Todd Rivaldo Ferre misalnya, gelandang Timnas U-19 ini mendapat julukan baru dari pihak AFC.

Bermain bagi klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura, ia mendapat julukan The Instinctive yang berarti pemain dengan naluri mencetak gol yang tinggi. Tampaknya, julukan ini sangat sesuai dengan penampilannya di Piala Asia U-19 2018 beberapa waktu lalu.

Bagaimana tidak, Todd hanya mendapatkan menit sedikit untuk bermain. Akan tetapi, dirinya telah berhasil mencetak 3 gol saat melawan Qatar dengan waktu kurang dari 20 menit saja.

Jadi tak heran jika FC memberi apresiasi tinggi bagi pemain ini. AFC sendiri baru merilis 8 pemain terbaik selama fase grup Piala Asia U-19 2018. 

Todd memang tak termasuk, namun AFC memberikan julukan yang berbeda dalam rilisnya tersebut. Bahkan atas prestasinya ini, Todd bisa saja menjadi starter Indonesia saat melawan Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, (18/10/18).

Sebagai informasi, laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 19.30 WIB.

Ikuti terus berita Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM