Bola Internasional

Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Jepang U-19: Saya Bukan Dukun

Minggu, 28 Oktober 2018 16:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kageyama Masanaga, pelatih timnas Jepang U-19. Copyright: © INDOSPORT
Kageyama Masanaga, pelatih timnas Jepang U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Jepang U-19, Kageyama Masanaga mengatakan cukup mewaspadai permainan Timnas Indonesia U-19 saat kedua tim bertemu di babak perempatfinal Piala Asia U-19 2018, Minggu (28/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Tak hanya itu, ia juga menyoroti soal kemungkinan banyaknya penonton yang datang ke stadion.

Oleh sebab itu, Kageyama Masanaga menegaskan belum tahu persis seperti apa strategi yang akan dipakainya untuk melawan Timnas U-19 pukul 19:00 WIB nanti. Ia hanya menyatakan anak asuhnya harus benar-benar berkonsentrasi dengan kemungkinan kejutan yang diberikan skuat Garuda Muda. 

"Saya tidak tahu (strategi) nanti, karena saya bukan dukun, saya harus lihat nanti," ucapnya.

"Saya tidak tahu, semuanya baru akan diketahui nanti karena ini akan menentukan langkah kami ke Piala Dunia," imbuhnya.

Jepang U-19 merupakan salah satu favorit juara pada Piala Asia U-19 tahun ini, sebab mereka merupakan juara bertahan edisi sebelumnya. Tim muda Samurai Biru pun telah membuktikan jika mereka mesti diwaspadai dengan menyapu bersih tiga laga di babak penyisihan Grup B.

Jepang mencatatkan kemenangan telak 5-2 atas Korea Utara, kemudian 3-1 atas Thailand, dan membantai Irak dengan skor 5-0. Dengan catatan itu, Kageyama Masanaga lantas meminta pemainnnya agar tetap enjoy saat melawan Indonesia U-19.

Tentu berapa penonton yang hadir saya tidak tahu, tapi di 3 laga terakhir atmosfer dan tekanannya memang sedikit. Dan saya lihat performa kami makin bagus dan kami harus enjoy," katanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT