Liga Spanyol

5 Bintang Real Madrid yang Melempem di Era Julen Lopetegui

Selasa, 30 Oktober 2018 08:14 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Toni Kroos (tengah) tampak lesu saat Real Madrid dikalahkan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Toni Kroos (tengah) tampak lesu saat Real Madrid dikalahkan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pecinta sepak bola masih membahas kekalahan telak Real Madrid 1-5 atas rival abadi Barcelona di laga  La Liga Spanyol pekan ke-10, Minggu (28/10/18). Kekalahan menyakitkan itu membuat Julen Lopetegui kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Real Madrid.

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid mementahkan kritikan bahwa di bawah pelatih Ernesto Valverde Barcelona menjadi sangat tergantung pada Messi pun terbantahkan. Buktinya adalah gol-gol dari Philippe Coutinho, Arturo Vidal, dan tiga gol dari Luis Suarez.

Sebelumnya, Los Cules juga menang 2-0 atas Inter Milan di laga fase grup Liga Champions Eropa, Rabu (24/10/18), lagi-lagi tanpa penyerang yang juga kapten Timnas Argentina itu.

Justru banyak yang melihat Real Madrid begitu rapuh tanpa Cristiano Ronaldo yang sudah pindah ke Juventus. Los Blancos memang punya banyak pemain kelas dunia, namun di laga Minggu 28 Oktober 2018 mereka seolah-olah kebingungan dan hanya mencetak satu gol lewat bek Marcelo.

Imbas kekalahan 1-5 atas Barcelona, Real Madrid pun akhirnya secara resmi memecat pelatih Julen Lopetegui pada Senin (29/10/18) waktu setempat.

"Dewan direksi Real Madrid, dalam pertemuan 29 Oktober 2018, sudah menyepakati pemutusan kontrak Julen Lopetegui," demikian penyataan Real Madrid melalui laman resminya.

"Putusan ini, diadopsi karena rasa tanggung jawab yang tinggi, dimaksudkan untuk mengubah dinamika tim, ketika semua tujuan musim ini masih mungkin dicapai." lanjut pernyataan tersebut.

Berikut INDOSPORT.com merangkum beberapa nama bintang Real Madrid yang tampil di bawah standar di era Julen Lopetegui. Ironisnya, beberapa di antara mereka menjadi bintang yang membawa negaranya berprestasi di Piala Dunia 2018 lalu. Siapa saja? Berikut rangkumannya dari situs berita olahraga, Squawka.

155