Bola Internasional

Terancam Absen di Piala AFF 2018, Rezaldi: Rezeki Tidak ke Mana

Selasa, 30 Oktober 2018 19:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Rezaldi Hehanusa saat menggiring bola Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Rezaldi Hehanusa saat menggiring bola

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa hampir dipastikan tidak bisa ikut di kejuaraan Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia. Hal itu disebabkan karena pemain bernomor punggung 28 itu sedang mengalami cedera.

Menurut keterangan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, Rezaldi mengalami kendala di bagian tumitnya yang dikenal dengan calcaneus spur (kondisi ada pembentukan tulang kecil seperti taji di tumit) dalam istilah medis.

Kondisi itu mengharuskan Rezaldi melakukan operasi ataupun menjalani terapi. Hal itu membuat kesempatan untuk tampil bersama skuat Garuda hampir dipastikan hilang.

Oleh sebab itu, Rezaldi mengaku sangat kecewa. Namun, ia tidak putus asa dan mengatakan setiap pesepak bola pasti memiliki jalan yang berbeda untuk bisa membela Timnas Indonesia.

"Iya sangat disayangkan banget, padahal saya punya impian buat main bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018," ucapnya.

"Tetapi, betul (kata orang) nanti juga rezeki gak ke mana," imbuhnya mengenai kesempatan membela Timnas Indonesia di lain waktu.

Kendati demikian, kabar terakhir dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menyatakan jika Rezaldi enggan melakukan operasi. Teco menjelaskan pemain andalannya itu sudah tidak merasakan sakit di kakinya dan sudah mengikuti latihan ringan bersama tim.

"Kita diskusi sama dokter dan fisio Persija. Saya lihat waktu Rezaldi di timnas, ada berita dia harus operasi. Saya tidak mau terlalu komentar berita dari timnas," jelas Teco.  

"Kini waktu Rezaldi balik ke tim, dia tidak mau operasi. Dia juga sudah ikut latihan, cuma beberapa hari istirahat," kata pelatih asal Brasil ini.

Terus Ikuti Perkembangan Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%