Liga Inggris

5 Bek Terbaik di Premier League Musim 2018/2019

Rabu, 31 Oktober 2018 11:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© BBC
Harry Maguire timnas Inggris Copyright: © BBC
Harry Maguire timnas Inggris

INDOSPORT.COM – Posisi bek atau defender menjadi bagian penting bagi setiap klub di Premier League, kasta teratas Liga Inggris. Berikut ini lima pemain bek terbaik di Liga Inggris musim ini.

Tugas pemain bek di lini pertahanan kerap dianggap sebagai tugas tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih. Meskipun demikian peran mereka hampir tidak pernah dihargai sama halnya seorang striker atau pemain tengah.

Bahkan ketika sebuah klub kebobolan, bek yang sering disalahkan. Tak jarang menjadi sorotan dan hampir sering menuai kritikan lantaran kurang mumpuni di dalam menjaga benteng pertahanan.

Di Premier League, masih banyak diberkati dengan striker dan pemain tengah berkualitas. Pesona mereka bahkan sering menenggelamkan pemain lain yang tidak bertugas dengan peran tersebut.

Dengan kualitas seperti ini tugas berat pun menanti para pemain bek. Tetapi tanpa disadari banyak bek yang melakukan tugasnya dengan sukses secara konsisten.

Beberapa bek di Premier League juga dianggap pemain terbaik saat ini. Seperti dilansir Sokkaa. Berikut INDOSPORT.COM merangkum bek terbaik musim 2018/19 di Premier League:

1