Liga Inggris

Asisten Sarri Didenda FA Usai Bikin Ulah dengan Mourinho

Rabu, 31 Oktober 2018 08:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni, telah didenda 6.000 poundsterling atau sekitar Rp116 juta oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas ulahnya saat pertandingan Premier League -kasta teratas Liga Inggris- antara Chelsea vs Manchester United pada 20 Oktober silam.

Saat itu, Ianni melakukan selebrasi di depan bangku pemain cadangan Manchester United ketika Ross Barkley mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Selebrasi yang dilakukan Ianni sempat memancing emosi Mourinho sehingga terjadi kericuhan di pinggir lapangan.

Atas ulahnya tersebut, Ianni mendapatkan tuduhan perilaku yang tidak benar oleh FA dan telah didenda karena tindakannya.

"Asisten pelatih Chelsea, Marco Ianni 6000 poundsterling setelah dia mengaku melakukan tuduhjan perilaku kepada FA. Ini menyangkur perilakunya di menit ke-96 saat pertandingan melawan Manchester Uniter pada 20 Oktober 2018," sebuah pernyataan dari FA.

Ianni sendiri sudah meminta maaf kepada Mourinho atas tindakan kurang terpuji yang dilakukannya.

Sementara itu, Jose Mourinho mengaku tidak terganggung dengan pihak mana pun. Dia mengatakan bahwa seusai insiden tersebut Maurizio Sarri meminta maaf dan berjanji akan menyelesaikan permasalahan Marco Ianni secara internal.

“Saya tidak terganggung oleh apa pun. Sarri bilang dia akan menyelesaikan masalah ini secara internal dan dia datang kepada saya dan meminta maaf. Dan, saya katakan jika memang demikian, saya menerimanya,” ujar Mourinho kepada  situs berita olahraga, Sky Sport.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM.