Liga Indonesia

Cedera Ankle, Ismed Harus Menepi Dua Pekan

Rabu, 31 Oktober 2018 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Ismed Sofyan. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Ismed Sofyan.

INDOSPORT.COM - Teka-teki akan cedera kapten tim Persija Jakarta Ismed Sofyan terkuak sudah. Ismed mengalami cedera ankle dan harus beristirahat selama dua pekan.

Ismed mengalami cedera saat Persija meraih kemenangan besar 3-0 dari Barito Putera, Selasa (30/10/18) kemarin. Ismed mengerang kesakitan di atas lapangan setelah salah bertumpu usai berduel udara dengan pemain Barito.

Ismed pun tak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Ramdhani Lestaluhu. Selepas pertandingan, dokter tim Persija, dr. Donny Kurniawan langsung membawanya ke rumah sakit untuk melakukan rontgen.

“Untuk Ismed semalam kita sudah melakukan X-Ray yang sedikit ada kekhawatiran ada fraktur pada fibula karena pada saat di lapangan kami dapatkan sangat bengkak sekali,” ujar Donny.

Beruntung, hasil Rontgen tidak ada cedera serius yang diderita Ismed Sofyan. Terlebih penanganan yang dilakukan cukup cepat untuk mengurangi resiko cedera parah.

“Tetapi Puji Tuhan dari rontgen hasilnya oke tidak ada patah dan tidak ada masalah. Apalagi setelah melakukan kompresi pun pembengkakannya berkurang,” tambahnya.

Lebih lanjut dokter Donny menyebutkan mengatakan tingkat cedera yang dialami Ismed dalam kategori yang sedang. Ia memastikan butuh waktu dua minggu untuk melakukan recovery menangani cedera ini.

“Kita juga lihat secara fungsi. Syukurnya fungsi itu tidak ada gangguan hanya saja ketika dia berpijak dia masih merasa nyeri. Protokolnya yang nanti dilakukan seperti ankle biasa dengan pengawasan dua minggu ke depan untuk waktu recoverynya,” tutupnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM