Liga Indonesia

Dibantai Persija dan Gagal Menang di 8 Laga, Jacksen Tiago: Psikologis Kami Lemah

Rabu, 31 Oktober 2018 07:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Copyright: © INDOSPORT/Annisa Hardjanti
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Kekalahan klub sepak bola Barito Putera dengan skor telak 0-3 dari Persija Jakarta di pekan ke-28  kasta teratas sepak bola Indonesia, Liga 1, Selasa (30/10/18) kemarin membuat pelatih Jacksen F. Tiago berpikir keras.

Pasalnya, kekalahan yang didapat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi itu membuat tim Laskar Antasari belum pernah menang di delapan laga terakhir.

Jacksen mengatakan ia tidak meragukan kemampuan para pemainnya. Hanya saja, ada satu yang cukup serius yang tengah menghantui timnya yakni soal masalah mental.

Kondisi ini pula yang mampu dimanfaatkan Persija Jakarta dengan terus menekan pertahanan Barito dan tak memberikan kesempatan untuk menyerang dan menguasai bola lebih lama.

"Kami harus menemukan proses yang lebih baik. Saya tak meragukan pemain, persiapan kita sudah lebih detail, kita sudah mencoba interaksi langsung antara pemain dengan tim analisis serta tim pelatih supaya pemahaman lebih baik," ujar Jacksen.

"Sebenarnya proses sudah bagus, tetapi tetap di lapangan keputusannya. Apalagi ini sebuah pertandingan besar, jadi bukan cuma fisik atau teknik saja. Tadi kelihatan sekali psikologis kami lemah dan itu yang dimanfaatkan Persija," imbuhnya.

Kekalahan dari Persija, lantas membuat Barito Putera tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan 34 poin dari 28 pertandingan.

Kondisi ini pun cukup mencolok, sebab di awal musim, tim Laskar Antasari berada di papan atas, bahkan memimpin klasemen sementara Liga 1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT