Liga Indonesia

Kalah Telak dari Persija, Jacksen Tiago Bongkar Kelemahan Barito Putera

Rabu, 31 Oktober 2018 06:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan dari pemain Barito Putera. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan dari pemain Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago cukup kecewa usai timnya dikalahkan Persija Jakarta dengan skor telak 3-0, Selasa (30/10/18) di Stadion Patriot, Bekasi pada pekan ke-28 Liga 1 2018. Pelatih asal Brasil itu mengatakan Macan Kemayoran tampil lebih baik dibanding Barito pada laga yang digelar petang tadi.

Jacksen menilai Persija punya kelebihan di sisi sayap yang ditempati Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan yang mampu mengobrak-abrik barisan pertahanan Barito. Hasil ini pun membuat Jacksen cukup kecewa, namun tetap memberikan selamat kepada Persija.

"Ini hasil yang tidak sesuai dengan harapan kami. Persija mampu manfaatkan kelebihannya, terutama daat penetrasi dari sayap. Jadi, kami ucapkan selamat buat Persija," ucapnya.

Jacksen menyoroti performa pemainnya di lapangan yang dinilai tidak bisa mengaplikasikan strategi dengan baik. Ada beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya meski sebelumnya telah evaluasi secara detail.

"Sebenarnya begini, kita malah lebih detail dari sebelumnya, tapi ada sebuah kegagalan dari evaluasi yang terus menerus," tuturnya.

"Kita punya persiapan yang sangat luar biasa baik untuk mendapat hasil lebih bagus. Tetapi di lapangan tak berjalan dengan baik. Kita sering kehilangan bola, jadi sulit menyerang sepeti itu. Bukan seperti itu permainan kita," imbuh eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Kekalahan dari Persija, lantas membuat Barito Putera belum pernah dalam delapan laga terakhir. Hal ini membuat tim Laskar Antasari tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan 34 poin dari 28 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT