Bola Internasional

Lolos ke Piala Dunia U-20, Pelatih Arab Saudi Mulai Jemawa

Rabu, 31 Oktober 2018 07:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© AFC
Selebrasi Timnas U-19 Arab Saudi saat mengalahkan Australia di Semifinal Piala Asia U-19 2018 Copyright: © AFC
Selebrasi Timnas U-19 Arab Saudi saat mengalahkan Australia di Semifinal Piala Asia U-19 2018

INDOSPORT.COM - Timnas Arab Saudi U-19 dipastikan melaju ke Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia. Khalid Abdulla Atawi selaku pelatih pun mulai jemawa dengan keberhasilan tersebut.

Arab Saudi sukses memetik kemenangan 3-1 atas Australia pada laga perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (28/10/18), Arab Saudi menang berkat gol yang dicetak oleh Turki Al-Ammar pada menit ke-7, Firas Al-Buraikan (50'), dan Saud Abdulhamid (82'). Semenatara itu, satu gol balasan Australia dicetak oleh Nathaniel Atkinson.

Kemenangan tersebut membuat Arab Saudi melaju ke babak semifinal Piala Asia U-19 dan secara otomatis mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Pelatih Khalid Abdulla Atawi pun senang atas prestasi anak asuhnya. Namun, ia juga jemawa karena merasa tak ada yang bisa menghentikan timnya, kecuali langit.

"Kami berusaha melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Dalam permainan apa pun, kami ingin melakukan lebih dari permainan sebelumnya," kata Khalid Abdulla Atawi di laman AFC.

"Dalam kompetisi ini, tim meningkat dari pertandingan ke pertandingan, jadi kami berharap untuk mencapai level tertinggi yang kami bisa. Langit adalah batas kami," imbuhnya.

Dengan demikian, Arab Saudi menjadi salah satu wakil dari Asia untuk tampil di Piala Dunia U-20. Tak sendiri, mereka akan ditemani oleh Korea Utara, Jepang, dan Qatar.

Namun, sebelum berjuang di Piala Dunia U-20, Arab Saudi akan berhadapan dengan Jepang terlebih dahulu di semifinal Piala Asia U-19, Kamis (01/11/18). Skuat Samurai Biru sebelumnya sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%