Liga Inggris

Markas Liverpool Disambangi Kerumunan Orang Berteriak, Ada Apa?

Rabu, 31 Oktober 2018 17:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @MartyKapow
Salah satu pemain The Kiwis, Martin Taupau, berpose bersama Jurgen Klopp. Copyright: © Twitter @MartyKapow
Salah satu pemain The Kiwis, Martin Taupau, berpose bersama Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Tim Rugby Selandia Baru atau yang akrab disapa The Kiwis, memeriahkan suasana kantin tempat latihan Liverpool di Melwood lewat tarian Haka yang sudah melegenda.

Haka sendiri merupakan sebuah seni tari tradisional asal suku Maori yang biasa ditampilkan di berbagai macam acara. Kini, Haka telah menjadi sebuah ciri khas tersendiri di dunia olahraga Selandia Baru. The Kiwis merupakan satu dari sejumlah tim yang selalu menampilkan tarian ini sebelum memulai pertandingan.

Tim yang ditangani Michael Maguire tersebut berkesempatan mengunjungi Melwood di sela kunjungannya ke Inggris pekan ini. Dari sebuah video yang diunggah akun media sosial Liverpool, terlihat para pemain The Kiwis melakukan tarian Haka dengan semangat yang tinggi.

Atmosfer di kantin Melwood pun mendadak menjadi meriah berkat penampilan The Kiwis. Sejumlah pemain sepak bola di klub Liverpool Xherdan Shaqiri, Dejan Lovren, dan Alberto Moreno pun tertangkap kamera begitu menikmati atraksi tersebut.

Sementara itu, Jurgen Klopp menyambut hangat kedatangan pemain The Kiwis di Liverpool. Ia bahkan ikut senang melihat para tamunya tersebut menikmati hidangan dengan lahapnya.

“Benar-benar keren. Mereka benar-benar tukang makan,” kata Klopp, seperti dikutip dari situs berita olahraga TVNZ.

Klopp juga mengatakan bahwa dirinya sudah cukup familiar dengan tarian Haka ketika masih menjadi pemain di FC Mainz. Menurutnya, tarian tradisional tersebut dapat membangkitkan semangat tim sebelum maju bertanding.

“Saya menyukainya, kekuatan, intensitasnya. Ketika kami berada di bus menuju stadion, dua menit sebelum sampai kami melakukan Haka. Benar-benar membuat suasana hati menjadi baik. Saya selalu senang mendengarnya, apalagi meyaksikannya secara langsung,” katanya lagi.

Perlu diketahui, Liverpool sendiri saat ini tengah bersiap menghadapi pekan ke-11 Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) musim 2018/19. Bertempat di Emirates Stadium, The Reds akan melakoni laga sengit Arsenal vs Liverpool pada Minggu (04/11/18) mendatang.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%