Bola Internasional

Presiden La Liga Desak UEFA Usir PSG dari Liga Champions

Rabu, 31 Oktober 2018 18:12 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Kylian Mbappe dan Neymar berselebrasi saat PSG vs Red Star di Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dan Neymar berselebrasi saat PSG vs Red Star di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Presiden La Liga, Javier Tebas, ingin Paris Saint Germain (PSG) didiskualifikasi dari Liga Champions karena telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

UEFA telah melakukan peyelidikan sejak September 2017 kepada PSG terkait aktvitas transfer dengan jumlah dana yang luar biasa. Itu terlihat jelas ketika PSG mendatangkan Neymar serta Kylian Mbappe dalam beberapa waktu lalu.

UEFA sendiri memberlakukan aturan FFP di mana klub-klub Eropa dilarang membelanjakan uangnya melebihi pendapatan yang mereka peroleh untuk menjaga neraca keuangan klub. Namun hingga kini belum ada tindakan lanjutan dari UEFA terkait aktivitas transfer PSG.

Kondisi ini membuat Presisen La Liga, Javier Tebas mendorong UEFA bertindak tegas mendiskualifikasi PSG dari Liga Champions karena dianggap telah melanggar aturan FFP.

"Aturan Financial Fair Play UEFA mengatakan bahwa ketika Anda memanipulasi anggaran, maka Anda harus dikeluarkan dari kompetisi Eropa," kata Tebas dilansir dari AFP.

Tebas juga membantah bahwa desakannya kepada UEFA untuk mediskualifikasi PSG tersebut didasari karena takut Barcelona dan Real Madrid akan kesulitan bersaing di Liga Champions akibat munculnya tim-tim kaya baru.

"Saya ingin sepak bola seimbang secara ekonomi, sehingga tidak ada metode licik untuk menjadi besar, karena ini akan menempatkan struktur ekonomi sepak bola dalam bahaya. Dalam hal ini saya membela kepentingan sepak bola profesional di Eropa." kata tebas.

"Peraturan UEFA Financial Fair Play ada untuk dipatuhi. Kami juga mengkritik Manchester City dan kami sedang mempelajari klub lain di Eropa, bukan hanya PSG. Masalahnya adalah PSG yang paling mencolok," tutur Tebas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tergabung di grup B, inilah jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hmmm berat juga yah kita harus tandang ke Thailand di laga ketiga nanti. #AFFCup2018 #TimnasIndonesia #Singapura #Thailand #Filipina #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Champions di INDOSPORT.