Bola Internasional

Tanggapi Berita Kepulangannya ke Liverpool, Karius Akhirnya Buka Suara

Rabu, 31 Oktober 2018 16:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Loris Karius, kiper anyar Besiktas. Copyright: © Getty Images
Loris Karius, kiper anyar Besiktas.

INDOSPORT.COM – Hubungan Loris Karius dengan klubnya saat ini, Besiktas sepertinya memasuki fase-fase akhir. Keputusan salah satu klub raksasa Turki ini, bukanlah tanpa alasan, mengingat penampilan penjaga gawang 25 tahun ini tidak memuaskan para petinggi klub ataupun pendukung Besiktas.

Dari 10 pertandingan di semua ajang, Karius telah kemasukan 15 gol dan baru mencatatkan satu cleansheet kala bersua Kayserispor di Super Lig. Tentu saja performa penjaga gawang Jerman ini wajib dipertanyakan.

Selain itu, seringnya melakukan blunder selama berseragam Besiktas, menjadi alasan kuat lainnya untuk memulangkan Karius ke Liverpool pada bulan Januari nanti. Hingga saat ini, tercatat sudah tiga blunder yang dilakukan Karius pada musim ini.

Yang terbaru kala berhadapan dengan Malmo FF Europa League. Satu gol yang dicetak oleh lawan, merupakan hasil kesalahan Karius dalam mengantisipasi tendangan Andreas Vindheim yang sejatinya ingin memberikan umpan. Tak cukup sampai di situ saja, Besiktas harus mengalami kekalahan pada pertandingan ini.

Oleh karena itu, Besiktas dikabarkan ingin mengembalikan Karius secepatnya dan memutuskan kontrak peminjaman dua tahun yang sudah disepakati sebelumnya. Akan tetapi menurut sang agen, Florian Goll berita kepulangan Karius ke Liverpool tidak masuk di akal.