Liga Italia

AC Milan Tidak Terobsesi Kembali ke Liga Champions Musim Depan

Kamis, 1 November 2018 21:09 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Direktur AC Milan, Leonardo menegaskan bahwa kembali ke Liga Champions -kompetisi elite sepak bola Eropa- bukanlah target klubnya saat memulai musim 2018/19 ini.

Rossoneri, julukan AC Milan, kembali meraih kemenangan atas Genoa dengan skor akhir 2-1. Sebelumnya, Sampdoria juga berhasil ditaklukkan dengan skor 3-2 pada akhir pekan lalu.

Dua kemenangan atas Genoa dan Sampdoria ini memupus dua hasil buruk tim asuhan Gennaro Gattuso usai dikalahkan 2-1 oleh Real Betis di Liga Europa dan kalah 1-0 dari Inter Milan di Serie A -kasta tertinggi Liga Italia-.

Meski sedang memiliki tren positif, Direktur Milan, Leonardo mengatakan target utama AC Milan adalah finis di zona Liga Champions. Meski begitu, Leonardo tak terlalu terobsesi untuk Rossoneri bisa masuk Liga Champions musim depan.

"Untuk klub seperti Milan, tentu saja tujuan utama kami yang paling penting harus kembali ke kompetisi Eropa," kata Leonardo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Kami percaya bahwa kami memiliki tim yang ideal untuk mencapai target ini, tetapi kami tidak boleh melakukan kesalahan dengan mengubahnya menjadi obsesi."

"Saat ini, kami tiga poin dari tempat keempat dengan satu pertandingan di tangan, hal itu sangat selaras dengan ambisi kami," tuturnya.

Leonardo juga menambahkan saat ini masih sangat percaya kepada Gennaro Gattuso untuk menukangi AC Milan meskipun dalam beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa Roberto Donanadoni bakal menjadi kandidat utama sebagai calon pelatih anyar Rossoneri. 

Terus Ikuti Update Seputar Liga Italia dan Berita Sepak Bola Italia Lainnya di INDOSPORT.COM