Liga Inggris

Kalahkan West Ham, Pelatih Tottenham Puji Peserta Asian Games 2018

Kamis, 1 November 2018 17:54 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan Piala Liga Inggris 2018/19 antara West Ham United vs Tottenham Hotspur, Rabu (31/10/18) malam, The Liliywhites berhasil meraih kemenangan 3-1.

Bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min menjadi sosok yang paling mencuri perhatian dalam pertandingan sepak bola di London Stadium tersebut.

Pemain sepak bola yang akrab dipanggil Sonny tersebut bahkan menyumbangkan dua dari tiga gol kemenangan Tottenham Hotspur, yang pada akhirnya memastikan The Lilywhites melaju ke babak perempatfinal Carabao Cup melawan Arsenal.

“Sangat penting bagi seorang penyerang untuk mampu membobol gawang. Dia telah bekerja keras untuk mengubah situasi. Saya tentunya merasa bahagia karena hal itu akan membuat dia percaya diri,” ujar Mauricio Pochettino selepas laga.

“Dalam beberapa bulan terakhir, Sonny sudah merasa siap. Dia ingin bekerja setiap hari dan Anda pastinya akan merasa senang dan bangga. Dia tidak pernah menyerah dan selalu bermain bagus di setiap sesi latihan,” tambahnya.

Semenjak kembali dari membela Korea Selatan di cabor sepak bola Asian Games 2018, Son terus berjuang menemukan kembali performanya bersama Tottenham. Pochettino pun mengaku senang bahwa kerja keras pemainnya tersebut pada akhirnya membuahkan hasil manis.

“Ketika pemain mendapatkan balasannya, Anda akan merasa senang. Itulah kenapa ketika kami berpelukan ketika dia menghampiri saya. Saya ikut merasakan kebahagiannya,” jelas Pochettino lagi.

Pertandingan ini merupakan pertandingan kedua Tottenham dalam kurun waktu 48 jam setelah mereka ditekuk Manchester City 1-0 di laga lanjutan Liga Primer Inggris hari Senin lalu, sekaligus menjadi pertandingan ke-150 Son bersama The Lilywhites.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM