Bola Internasional

Pelatih Kroasia Jadi Kandidat Kuat Tangani Timnas China

Kamis, 1 November 2018 05:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia Copyright: © skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia

INDOSPORT.COM -Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic masuk dalam bursa kandidat potensial untuk menggantikan posisi Marcello Lippi sebagai pelatih timnas China.

Dilansir dari South China Morning Post, Lippi telah menegaskan bahwa ia tak akan lagi menjadi pelatih setelah mengikuti kompetisi Piala Asia pada bulan Januari 2019 mendatang.

Meskipun Asosiasi Sepak Bola China telah menawarkan perpanjangan kotnrak kerja sama selama empat tahun lagi, namun pria berusia 70 tahun itu menolak.

Kesuksesan Dalic membawa Kroasia Berjaya di Piala Dunia 2018 kabarnya membuat Asosiasi tertarik. Meskipun, ia baru saja menolak tawaran dari salah satu klub China dengan alasan ingin berkonsentrasi di Euro 2020.

Selain Dalic, pelatih asal Italia, Fabio Cannavaro juga dilirik oleh Asosiasi. Apalagi Canavaro kini berstatus pelatih klub China, Guangzhou Evergrande lebih mudah beradaptasi dengan kondisi lokal.

Untuk pelatih lokal, ada nama mantan pelatih Timnas Wanita China, Li Xiaopeng. Meskipun memiliki catatan buruk di timnas, ia memiliki prestasi bagus di Shandong Luneng.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tergabung di grup B, inilah jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hmmm berat juga yah kita harus tandang ke Thailand di laga ketiga nanti. #AFFCup2018 #TimnasIndonesia #Singapura #Thailand #Filipina #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.