Liga Inggris

Berikan Penghormatan Terakhir Untuk Vichai, Ranieri Menitikan Air Mata

Jumat, 2 November 2018 16:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AP
Ranieri dan Vichai di samping piala Liga Inggris. Copyright: © AP
Ranieri dan Vichai di samping piala Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kematian pemilik klub sepak bola Inggris, Leicester City, Vichai Srivaddhanaprabha memang mengejutkan banyak pihak.

Kecelakaan tragis yang dialaminya setelah helikopter pribadi pengusaha Thailand ini terjatuh di area parkir King Power Stadium, membuat seluruh penggemar sepak bola di dunia merasakan dukanya.

Tak terkecuali dengan Claudio Ranieri yang pernah mengantarkan klub berjuluk The Foxes ini merengkuh trofi Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) pertamanya dalam sejarah klub. Kala itu, pelatih berkebangsaan Italia ini, membuat sebuah cerita donggeng menjadi kenyataan berkat tangan dinginnya.

Karena hal tersebut, hubungan keduanya pun bisa semakin dekat. Bahkan, keduanya diketahui memiliki hubungan yang sangat baik, walau Ranieri keluar dari Leicester dengan status dipecat.

Hal ini terbukti, saat pelatih Italia tersebut, mendatangi King Power Stadium untuk memberikan penghormatan terakhirnya untuk Vichai.

Dalam foto yang diunggah akun Twitter Bleacher Report, tampak jelas Ranieri tidak mampu menahan air matanya saat memberikan penghormatan untuk Vichai.

Dalam suatu wawancara dengan Sky Sport Italia, Ranieri pernah mengatakan bahwa Vichai adalah orang yang paling baik dalam hidupnya. Setiap ucapan yang keluar dari mulut sang pengusaha tersebut, selalu merupakan kata-kata positif baginya.

"Saya sangat terguncang oleh berita itu. Dia orang baik dan selalu punya kata positif untuk semua orang," ucap Ranieri dilansir situs berita olahraga Sky Sport Italia.

Dirinya pun terkenang dengan suatu kejadian, selepas ulang tahunnya. Kala itu Vichai mendatangi ruang ganti Leicester untuk mengucapakan selamat ulang tahun untuknya saat itu.

"Suatu waktu setelah ulang tahun saya, dia tiba di ruang ganti dengan kue besar dan membuat semua orang bernyanyi. Dia datang ke ruang ganti hanya untuk mengeluarkan kata-kata baik, tidak pernah mencela kamu," lanjutnya.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM