Liga Inggris

Cetak 2 Gol, Guardiola Siap Pertahankan Bintang Muda Manchester City

Jumat, 2 November 2018 18:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa dirinya akan mempertahankan pemain mudanya, Brahim Diaz, yang menurutnya semakin bersinar di sepak bola Inggris.

Diaz didatangkan Manchester City dari klub Spanyol, Malaga pada 2015 lalu. Bersama Guardiola, Diaz jarang mendapatkan menit bermain.

Sejauh ini, pemain asal Spanyol itu hanya bermain tiga kali untuk Manchester City. Sehingga ada spekulasi terkait kepindahannya usai Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya.

Namun terkait kepindahan Diaz, Guardiola mengatakan bahwa dia akan melakukan segala cara untuk mempertahankan pemain berusia 19 tahun itu.

Pelatih berusia 47 tahun ini juga memuji penampilan Diaz saat melawan Fulham di Piala Liga Inggris. Dalam laga tersebut, Diaz mampu tampil impresif dengan mencetak 2 gol dan menjadi man of the match.

"Bermain di tim papan atas tidak mudah bagi pemain muda, tapi dia (Brahim) menunjukkan kualitasnya lagi. Dia juga bermain bagus melawan Oxford di babak sebelumnya. Latihannya selalu luar biasa dan dia benar-benar dihargai oleh kita semua," kata Guardiola kepada Sky Sports.

Meski ingin mempertahankan Diaz, Guardiola menambahkan bahwa semua keputusan ada di tangan pemain muda tersebut, apakah dia ingin pindah atau bertahan.

"Dia tahu kita menginginkannya, tetapi setelah itu, dia akan menyerahkan kepada agennya dan dirinya sendiri. Kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya tetap bersama kami. Kami menginginkannya, tetapi pada akhirnya itu tidak bergantung pada kami," tambahnya.

Terus Ikuti Update Liga Inggris dan Berita Sepak Bola Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM