Liga Inggris

Eks Manchester United Jadi Korban Rasisme, Hodgson Angkat Bicara

Jumat, 2 November 2018 17:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jason Hearn/Action Plus via Getty Images
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha. Copyright: © Jason Hearn/Action Plus via Getty Images
Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Inggris, Crystal Palace, Roy Hodgson, menanggapi kasus dugaan pelecehan berbau rasisme dan ancaman pembunuhan yang diklaim Wilfried Zaha setelah menghadapi Arsenal di ajang Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) pekan lalu.

Zaha pun mengungkapkan apa yang menimpanya tersebut melalui media sosial dan merasa khawatir terhadap keselamatan dirinya dan keluarganya. Ketika ditanya apakah ia percaya dengan ucapan Zaha tersebut, Hodgson hanya memberikan jawaban netral.

“Apa yang terjadi di 2018 terjadi di 2019. Perihal saya percaya atau tidak, saya ingin memercayainya atau tidak, dan bahkan apakah saya menyukai atau tidak menyukainya, itu fakta dalam hidup yang harus saya hadapi,” kata Hodgson, seperti dikutip dari situs berita olahraga Irish Examiner.

Meski demikian, sebagai pelatih sepak bola, Hodgson memastikan akan melakukan yang terbaik jika memang ada pemainnya yang merasa terancam. Pihak klub pun pasti akan memberikan perlindungan kepada mantan pemain Manchester United itu jika memang dibutuhkan.

“Selama Wilf mencemaskannya, klub akan melakukan yang terbaik untuk mendukungnya. Saya tidak yakin tidak banyak orang di luar sana yang paham bahwa melecehkan seseorang secara rasial atau meluncurkan ancaman adalah hal yang tidak seharusnya dilakukan,” katanya lagi.

Hodgson sadar bahwa media sosial memang sangat luas dan pastinya ada beberapa gelintir penikmat sepak bola Liga Inggris dan bahkan orang awam yang memiliki hobi membuat gaduh hanya untuk mencari perhatian.

Mereka juga memiliki hak untuk mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap pemain, namun hanya caranya saja yang salah. Hodgson juga mengaku sangat sebal dengan para pengguna media sosial yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu.

“Tentu kami merasa simpati dengan pemain kami. Klub akan melakukan apa saja yang kami bisa. Kami akan menunjukkan dukungan dan membantunya (Zaha) untuk melewati situasi ini,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%