Bola Internasional

Harapan Pelatih Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018

Jumat, 2 November 2018 09:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menyatakan bahwa persiapan skuatnya untuk Piala AFF 2018 berjalan dengan sangat baik.

Tan juga menyatakan Harimau Malaya telah berada di posisi terbaik untuk turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara. Namun Tan juga menuturkan semuanya berjalan dengan lancar kecuali untuk bintang muda Kedah FA, Muhammad Akhyar Abdul Rashid, yang masih cedera.

“Para pemain sangat bersemangat dan berkomitmen dalam sesi pelatihan. Jadi menjelang pertandingan persahabatan terakhir dengan Maladewa pada 3 November, saya harap tidak ada pemain yang cedera dan karena untuk menentukan susunan pemain 23 pemain,” ujar Tan seperti dilansir dari Bernama.

© Football Tribe
Timnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018 Copyright: Football TribeTimnas Malaysia U-23 untuk Asian Games 2018

"Saya tidak ingin pemain merasa tertekan untuk menunjukkan yang terbaik tetapi mereka harus bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi," lanjut Tan.

Tan mengatakan semua 26 pemain yang diminta bergabung dengan tim nasional telah melaporkan diri mereka termasuk lima pemain Perak yang terlibat dalam final Piala Malaysia dan Muhammad Akhyar yang bergabung di Piala AFC U-19 2018.

Ditanya tentang kompatibilitas pemain muda dan senior dalam skuatnya, Tan mengatakan sejauh ini para pemain senior telah memberikan bimbingan yang baik kepada para pemain muda dalam membentuk tim yang solid.

"Para pemain muda juga ingin bersaing dengan para senior jadi setiap pelatihan, kompetisi diberikan dan ini adalah pertanda baik dan sehat bagi tim. Dan yang lebih penting, kami ingin melihat kinerja terbaik dalam hal kombinasi tim,” tuturnya.

Malaysia tergabung dalam Grup A Piala AFF 2018 bersama Kamboja, Laos, dan Vietnam. Safawi Rasid dan kawan-kawan akan menghadapi Kamboja di laga perdana di Olympic Stadium, Phnom Penh, 8 November mendatang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ini tanggapan PSSI untuk klub yang keberatan pemainnya dipanggil ke Timnas Indonesia. #JokoDriyono #PSSI #TimnasIndonesia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM
84