Liga Champions

Jelang PSG vs Napoli, Buffon Beri Ceramah untuk Rekan Setimnya

Jumat, 2 November 2018 20:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© fourfourtwo
Gianluigi Buffon kiper PSG. Copyright: © fourfourtwo
Gianluigi Buffon kiper PSG.

INDOSPORT.COM – Salah satu jadwal pertandingan Liga Champions tengah pekan depan akan menyajikan laga Napoli vs PSG di Stadion San Paolo yang digelar pada hari Rabu (07/11/18) dini hari nanti.

Sebelum berlaga, kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon, mengakui bahwa Napoli bukanlah lawan yang mudah karena dilatih oleh pelatih papan atas Carlo Ancelotti.

PSG akan dipertemukan oleh tim Serie A Italia tersebut dalam pertandingan babak penyisihan Grup C Liga Champions pada hari Rabu (07/11/18) dini hari WIB.

Masuk ke grup neraka, Buffon mengakui bahwa semua lawan PSG sangat berat, terutama Napoli yang mengantongi lima poin di posisi kedua.

Dengan posisi PSG yang tergeser di posisi ketiga, Ia pun memperingatkan rekan-rekan setimnya untuk selalu waspada dan bekerja meningkatkan performa.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit melawan lawan dengan level yang sangat tinggi (Napoli),” kata Buffon kepada Sky yang disadur dari Football Italia.

“Kedatangan (Carlo) Ancelotti membuat tim ini sekarang memiliki kesadaran tertentu yang belum tentu akan mereka miliki sebelumnya,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli. Copyright: INDOSPORTCarlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

Buffon baru akan memulai pertandingan Liga Champions, setelah sempat terkena kartu merah di pertandingan terakhirnya Liga Champions musim lalu. Akibatnya, ia harus absen di tiga pertandingan Liga Champions musim ini.

Ditanya bagaimana perasaannya saat terkena kartu merah, kiper legendaris itu mengakui: “Saya merasa menderita.”

“Saya menonton di TV di ruang ganti, tidak bisa berpartisipasi dan itulah yang membuat saya tersiksa.”

Pertandingan yang berlangsung di San Paolo juga akan menjadi kesempatan kiper berusia 40 tahun untuk pertama kalinya kembali di lapangan Italia sejak meninggalkan Juventus di musim panas.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT