Liga Inggris

Kiper Leicester City Ternyata Ada di Stadion ketika Helikopter Vichai Jatuh

Jumat, 2 November 2018 13:34 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kasper Schemeichel merasakan duka yang mendalam atas kepergian Vichai. Copyright: © Getty Images
Kasper Schemeichel merasakan duka yang mendalam atas kepergian Vichai.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Inggris, Leicester City, Claude Puel, mengungkapkan bahwa Kasper Schmeichel berada di dekat lokasi kecelakaan helikopter yang menewaskan Vichai Srivaddhanaprabha dan empat penumpang lainnya.

Dilansir situs berita olahraga Sky Sports News, Kasper Schemeichel sendiri disebut sebagai satu-satunya pemain yang masih berada di Stadion King Power malam itu. Begitu insiden nahas tersebut terjadi, sang kiper pun langsung bergegas menuju tempat kejadian namun tidak mampu melakukan apa-apa.

“Saya rasa dia satu-satunya pemain yang tinggal cukup lama setelah laga selesai. Kami sadar betul hal apa saja yang mungkin dia saksikan waktu itu,” kata Puel kepada wartawan berita sport menjelang laga Liga Inggris kontra Cardiff City.

Puel pun dapat memaklumi jika Schmeichel merasakan syok yang luar biasa setelah kejadian tersebut. Namun, apa boleh buat, yang terjadi sudah terjadi dan semua orang harus menerima fakta bahwa Vichai Srivaddhanaprabha telah pergi selama-lamanya.

“Tentu saja sangat sulit. Benar-benar waktu yang tidak tepat,” ujar Puel ketika membayangkan situasi yang dihadapi Schmeichel saat itu.

Schmeichel bersama sejumlah orang yang mendatangi lokasi pun terpaksa ditahan oleh personel Kepolisian dan petugas keamanan demi faktor keselamatan. Ketika ditanya soal detail yang dilihat Schmeichel, Puel enggan menjawab banyak lantaran tidak ingin mengusik privasi anak legenda sepak bola Manchester United, Peter Schmeichel tersebut.

“Saya tidak ingin memberikan semua detailnya. Itu hanya untuk Kasper. Dia mengalaminya dan dia melihat banyak hal. Dia dan juga para pemainnya semuanya bersedih,” katanya lagi.

Meski masih dirundung duka, Puel mengatakan bahwa timnya akan tetap bermain sebaik mungkin di laga Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) 2018/18 antara Cardiff City vs Leicester City akhir pekan ini.

Ia pun meyakini bahwa mendiang Srivaddhanaprabha pasti juga menginginkan klub yang telah dibangunnya tersebut tampil bagus di semua pertandingan yang dilakoni.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM