Bola Internasional

Pelatih Timnas Kroasia Beberkan Rahasia Matikan Messi

Jumat, 2 November 2018 16:31 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi di laga Barcelona vs Bilbao.

INDOSPORT.COM - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengungkapkan rahasia kesuksesan mematikan Lionel Messi di Piala Dunia 2018. Pada Piala Dunia 2018, Kroasia mencatatkan torehan yang menawan dengan mampu menembus partai final sebelum ditaklukan oleh Prancis 2-4.

Langkah Kroasia di bawah asuhan Zlatko Dalic ke partai final Piala Dunia 2018 mampu mengalahkan tim-tim unggulan. Salah satunya adalah dengan mengalahkan Argentina yang diperkuat oleh Lionel Messi dengan kemenangan 3-0 di fase grup. 

Kunci utama Kroasia mampu mengalahkan Argentina 3-0 di Piala Dunia 2018 adalah mampu mematikan motor serangan Albiceleste, Lionel Messi. 

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, kini mengungkapkan rahasianya mampu membuat mati kutu pemain yang disebut salah satu pemain terbaik di dunia tersebut. Dalic mengungkapkan bahwa Messi lebih berbahaya saat bermain bersama Barcelona ketimbang timnas Argentina.

Hal tersebut dimanfaatkan Dalic untuk mematikan Messi dengan tampil disiplin.

© skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia Copyright: skysportsZlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia

"Lebih sulit bagi Messi bermain untuk Argentina daripada Barcelona, ​​dan kami mencoba memanfaatkan apa yang kami anggap sebagai kelemahan kecil di tim Argentina," ungkap Dalic seperti dilansir dari situs berita sport, Goal.

"Kuncinya adalah disiplin dan mengikuti rencana permainan taktik kami dan para pemain kami melakukan hal itu. Kami mencoba menghentikan bola agar tidak sampai ke Messi dan menahannya dengan cepat di area di mana dia suka menerima bola," tambahnya.

"Sama baiknya dengan Messi, sepak bola adalah olahraga tim dan jika satu tim berkinerja lebih baik daripada yang lain, sulit bagi setiap individu untuk mengubah segalanya. Kroasia hanya tim yang lebih baik daripada Argentina dalam pertandingan itu," tutup Dalic.