Liga Inggris

Salah Mengaku Bercita-cita Main di Liverpool Sejak Lama

Jumat, 2 November 2018 20:06 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Getty Images/Jan Kruger
Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COM - Striker Mohamed Salah mengakui dia sudah ingin bermain untuk Liverpool ketika dia pertama kali pindah ke Eropa pada tahun 2012.

Pemain Mesir itu meninggalkan klub Mesir, El Mokawloon untuk bergabung dengan klub Swiss, Basel enam tahun lalu. Setelah itu, ia pernah bermain untuk Chelsea, Fiorentina dan AS Roma.

Salah baru hengkang ke The Reds pada musim panas 2017. Ia pun tampil gemilang dan memperoleh beberapa penghargaan bergengsi karena bakatnya.

"Ketika saya memutuskan untuk bermain di Basel, saya punya rencana dalam pikiran saya bahwa saya berharap suatu hari nanti bisa bermain untuk Liverpool," katanya kepada situs resmi klub.

Menurutnya sebelum ia memang memiliki kesempatan untuk hengkang ke Anfield. Sayangnya, saat itu belum ada kesepakatan yang dicapai. Namun, pada 2017 kesepakatan antara Liverpool dan Roma pun tercapai.

"Ketika ada minat lagi tahun lalu, saya sangat tertarik datang ke Liverpool. Tetapi Anda juga harus melihat apa rencana untuk Anda dan bagaimana Anda akan masuk ke dalamnya." Tegas Salah.

Salah, yang kini sudah mencetak tujuh gol musim ini, juga mengungkapkan kekagumannya untuk klub ini saat masih berusia muda.

"Saya tidak pernah membayangkan saya akan berada di sini suatu hari nanti, tetapi itu selalu menjadi impian saya dan Anda harus mencoba mewujudkannya,” ujarnya.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM