Bola Internasional

Termasuk Kylian Mbappe, Ini 20 Kandidat Peraih Golden Boy 2018

Jumat, 2 November 2018 17:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kylian Mbappe di acara FIFA The Best 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe di acara FIFA The Best 2018.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe kembali masuk dalam daftar kandidat peraih The Golden Boy 2018. Penghargaan ini diberikan oleh media olahraga Italia, Tuttosport.

Dilansir dari Daily Star, selain Mbappe, empat pemain muda di Liga Primer Inggris yakni Trent Alexander-Arnold, Phil Foden, Tom Davies dan Diogo Dalot juga masuk dalam kandidat.

Penghargaan ini telah dirilis pada tahun 2003. Beberapa pemenang sebelumnya yakni Wayne Rooney, Lionel Messi, Sergio Aguero, Raheem Sterling dan Paul Pogba.

Format penghargaan ini tak biasa. Dari daftar 100 pemain yang masuk nominasi di bulan Juli lalu, setiap bulannya akan dipangkas hingga menjadi 20 pemain berdasarkan pilihan penggemar.

© Daily Star
Nominasi Peraih The Golden Boy 2018 Copyright: Daily StarNominasi Peraih The Golden Boy 2018

Pemenang akan diumumkan pada awal Desember. Kini, pemain Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt memimpin pemungutan suara dengan 16%  suara per 1 November.

Semua nominasi harus lahir setelah 1 Januari 1998 dan bermain untuk klub papan atas di Eropa. Mbappe yang adalah pemenang tahun lalu hanya memiliki 13% suara, Alexander-Arnold (10%), Dalot (12%) dan Foden (10%).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Saddil Ramdani dikabarkan melakukan tindakan penganiayaan kepada seorang wanita berinisial AS. Pelatih Bima Sakti pun mengaku akan memikirkan kelanjutan masalah yang menerpa salah satu anak asuhnya ini. 📷 Oleh: Herry Ibrahim/INDOSPORT #Timnas #BimaSakti #SaddilRamdani #Sepakbola #Indonesia #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita bola internasional di INDOSPORT.COM