Bola Internasional

Tak Disangka, Bintang Liga Inggris Ini Ternyata Menjadi Favorit Iniesta

Sabtu, 3 November 2018 17:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski telah berstatus pesepak bola senior dengan jam terbang tinggi, pada kenyataannya Andres Iniesta memiliki sebuah keinginan khusus yang belum tercapai hingga saat ini, yaitu bermain bersama salah satu bintang Liga Inggris milik Chelsea, N’Golo Kante.

“Dia adalah pemain yang selalu ada di pikiran saya selama bertahun-tahun,” kata Iniesta kepada RMC Sport.

Meski demikian, Iniesta menyadari bahwa keinginannya tersebut nampaknya akan sulit terwujud, paling tidak untuk saat ini. Mantan pemain Barcelona tersebut baru saja pindah ke Vissel Kobe dan ia tidak melihat adanya tanda-tanda maupun potensi N’Golo akan ikut merantau ke Jepang.

Menurutnya, N’Golo Kante memiliki semangat yang tinggi di lapangan dan memikul peran penting bagi klub maupun negaranya.

© INDOSPORT
Chelsea vs Arsenal NGolo Kante. Copyright: INDOSPORTChelsea vs Arsenal NGolo Kante.

“Dia tidak akan datang ke Jepang tetapi dia adalah pemain yang sangat saya sukai karena apa yang dia lakukan di lapangan. Begitu pula dengan kepercayaan dirinya saat bermain. Keahliannya membuatnya penting bagi Chelsea dan Timnas Prancis,” jelas Iniesta.

N’Golo Kante sendiri mulai menjadi nama yang diperhitungkan di dunia sepak bola Inggris setelah memenangi titel bersama Leicester City pada musim 2015/16 lalu. Setelahnya, ia hengkang ke Chelsea dan kembali mengangkat trofi pada musim 2016/17.

Tidak berhenti sampai di situ, kemenangan Timnas Prancis di Piala Dunia tahun 2018 ini tentunya menjadi pelengkap kebahagiaan N’Golo Kante selama tiga musim terakhir.

Tak heran jika maestro sepak bola sekelas Andres Iniesta merasa kagum dengan pemain yang sempat menjadi pemulung tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pupus sudah harapan Saddil Ramdani untuk membela Timnas Indonesia ajang Piala AFF 2018. Saddil resmi dicoret dari skuat Garuda, setelah tidak datang berkumpul di Cikarang. #sepakbola #saddilramdani #timnas #timnasgaruda #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM