Bola Internasional

Dihadiri Bos FIFA, AFC Resmikan Gedung Baru

Minggu, 4 November 2018 14:06 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Logo Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Copyright: © LILLIAN SUWANRUMPHA/AFP/Getty Images
Logo Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) meresmikan gedung baru yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (30/10/18). Acara itu sendiri dihadiri Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Eksekutif Komite AFC serta Presiden dan Sekjen ke-47 negara anggota AFC. Perluasan gedung ini dibiayai lewat biaya FIFA Forward dan diharapkan bisa memperkuat ambisi AFC lewas visi dan misi untuk mendukung para anggotanya dengan bekerja lebih efisien.

"Atas nama keluarga sepak bola Asia, saya harus menyampaikan apresiasi kamu kepada FIFA atas kemurahan hatinya serta pemerintah Malaysia atas dedikasi mereka untuk perkembangan sepak bola Asia selama beberapa dekade," ujar Presiden AFC, Shaikh Salman sebagaimana dilansir situs resmi AFC.

"Dengan pembinaan usia muda, pembinaan sepak bola akar rumput, sepak bola putr,i serta meningkatkan kualitas pelatih dan official, saya yakin AFC House yang baru ini akan terus memudahkan para anggota kami mencapai potensi terbaik mereka," lanjutnya.

Gedung baru itu mempunyai lapangan bola rumput buatan baru, pusat kebugaran, kamar ganti, lima ruang ganti, tempat rehabilitasi serta auditorium dengan kapasitas 182 tempat duduk yang digunakan untuk berbagai acara seminar dan acara pengundian turnamen AFC yang disiarkan ke seluruh dunia.

Selain itu, di gedung baru gedung AFC tersebut akan ada juga ruang meeting Exco dan lounge dan wilayah parkir untuk staf dan para pengunjung.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM