Liga Inggris

Kejam! Klub Liga Inggris yang Punya Ruang Ganti Sempit Akan Diasingkan

Minggu, 4 November 2018 13:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi ruang ganti pemain. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ilustrasi ruang ganti pemain.

INDOSPORT.COM – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan ancaman pengasingan kepada klub Non-Liga yang tidak memiliki ukuran ruang ganti sesuatu dengan standar yang ditetapkan.

Pertemuan FA dengan kubu non-liga di Liga Inggris menuntut klub untuk memenuhi dua aturan di Liga Nasional, bahwa ruang ganti mereka harus berukuran 18 meter persegi  untuk pemain tuan rumah dan tandang. Selain itu ada juga aturanruang ganti 6 meter persegi untuk pejabat pertandingan.

Badan yang menetapkan aturan menuliskannya kepada klub sepak bola yang saat ini belum mematuhi persyaratan baru yang diperkenalkan dan akan dikenai hukuman jika mereka tidak mewujudkannya.

Menurut laporan dari laman berita olahraga Sportbible, ruang ganti yang baru dan berukuran besar tersebut paling lambat harus diselesaikan sebelum 31 Maret 2019.

Bagi yang melanggar, maka FA tidak akan mengizinkan tim sepak bola yang menyalahi prosedur untuk promosi ke liga yang lebih tinggi terlepas dari status mereka di dalam klasemen.

Aturan ini dibuat di dalam sebuah surat, dan juga diterbitkan oleh wartawan Ollie Bayless, melalui akun resmi Twitternya, yang menggambarkan betapa kejamnya peraturan FA, yang terkesan tidak peduli dengan kondisi finansial klub sepak bola yang mungkin membuat mereka kesulitan membangun ruang ganti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM