Liga Spanyol

Total Gol Luis Suarez Lebih Banyak dari Jumlah Gol Semua Penyerang Real Madrid

Minggu, 4 November 2018 18:02 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rayo Valecano. Copyright: © Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rayo Valecano.

INDOSPORT.COM – Penyerang Barcelona, Luis Suarez sukses menjadi bintang dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol (kasta tertinggi sepak bola Spanyol) musim 2018/19 antara Rayo Vallecano vs Barcelona.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Barcelona itu tak lepas dari penampilan apik Suarez. Pemain asal Uruguay itu mencetak dwigol.

Gol pertama yang Suarez ciptakan pada pertandingan tersebut adalah di menit ke-11. Ia menerima operan manja dari bek kanan Jordi Alba.

Sementara gol keduanya dicetak saat menit akhir jelang pertandingan usai. Tepatnya pada menit 90 usai mendapat umpan matang dari Sergi Roberto. Gol tersebut juga memastikan membawa klub sepak bola berjuluk Blaugrana menang tipis 3-2 dari tim tuan rumah.

Tambahan dua gol membuat Suarez musim ini telah mengoleksi total 9 gol. Catatan tersebut juga menempatkan mantan pemain Liverpool itu kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top skor La Liga Spanyol sementara musim ini.

Suarez mengungguli Christhian Stuani (Girona) dan Iago Aspas (Celta Vigo) yang telah mencetak 8 gol. Bahkan penyerang bernomor 9 itu juga unggul dua gol atas sang mega bintang, Lionel Messi yang baru mengemas 7 gol.

Selain menjadi pimpinan top skor liga sementara, terdapat fakta menarik lainnya. Total 9 gol milik Suarez ternyata melebihi total seluruh gol milik tiga penyerang sang rival, Real Madrid, yakni Gareth Bale, Vinicius Junior, dan Karim Benzema.

Di musim ini, Benzema baru mencetak 4 gol, Bale 3 gol, serta Vinicius 1 gol. Jika ditotal maka hanya berjumlah 8 saja, masih kalah satu gol dari Suarez.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM